Home

INDONESIA vs MALAYSIA

Jumat, 18 November 2011




Antusias pendukung tim nasional U-23 untuk menyaksikan langsung laga Indonesia versus Malaysia di ajang SEA Games di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, hari ini sangat tinggi. Hal ini terlihat dari tribun stadion yang penuh sesak penonton hingga banyak yang terpaksa berdiri. 
Di bandingkan dengan tiga laga sebelumnya, dukungan 
penonton kali ini adalah yang paling banyak. Saking sesaknya tribun, bahkan tribun media yang seharusnya steril dari penonton umum tetap saja dijejali suporter Indonesia. 
Pada saat menang melawan Kamboja 6-0, tim merah putih hanya ditonton langsung oleh 15 ribu pasang mata. Selanjutnya, saat menang atas Singapura 2-0, tercatat penonton yang hadir di GBK 20 ribu. Sedangkan saat menang lawan Thailand 3-1, dukungan penonton banyak mencapai 60 ribu. 

Sayangnya, dalam pertandingan sepakbola sea games kali ini berakhir duka untuk Indonesia. Pasalnya, Indonesia tidak berhasil unggul atas Malaysia hingga pertandingan dan skore berakhir 0-1 atas Malaysia. Dengan begitu, Indonesia pada babak semifinal nantinya dipastikan akan menjamu Vietnam.

Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (17/11/2011) tadi, performa Indonesia kurang terlihat prima  pada saat babak pertama. Sehingga, tim kita tidak bisa menahan serangan malaysia dengan baik sehingga akhirnya gawang mereka dijebol Ibrahim Sahrul Aswari di menit ke 17.
Kondisi ini membuat puluhan ribu pendukung timnas kecewa. Penonton yang membanjiri tribun stadion sempat terdiam. Tapi berangsur-angsur dukungan kembali diteriakan kepada timnas U-23. "Indonesia, Indonesia,"begitu suara menggema.

Meskipun Indonesia tampil jauh lebih baik di babak kedua, beberapa peluang yang dimiliki Titus Bonai, Okto Maniani dan Ferdinan Sinaga tetap tak satupun yang bisa menghasilkan gol penyama. Tak mampu mengejar ketertinggalan, Indonesia pun harus menelan kekalahan dengan skor 0-1.
Hasil ini membuat Indonesia gagal jadi juara Grup A. Dengan poin sembilan dimiliki, ‘Garuda Muda’ kalah dua angka dari Malaysia. Lawan yang menunggu Indonesia di semifinal adalah Vietnam, sementara Malaysia akan menantang Myanmar.



Sumber
Channel tv        :          RCTI
Hari, tanggal     :          Kamis, 17 November 2011
Waktu              :           19.00 WIB

0 komentar:

Posting Komentar